Prediksi Italia VS Spanyol Piala Euro 2020

NewsBolaSport.comPrediksi Italia VS Spanyol Piala Euro 2020 – Besok pada rabu (06/07/2021) merupakan babak semi final Euro 2020 pertama yang mempertemukan Italia VS Spanyol dengan prediksi yang beragam.

Pertandingan semi final Euro 2020 dini hari nanti akan menyuguhkan permainan apik nan indah dari kedua negara besar sepak bola ini. Sebab perbedaan dari pola permainan hingga 180° lah yang menjamin akan seseru apa pertandingan Euro 2020 ini.

Dengan pola permainan menyerang dan juga tempo permainan cepat, Spanyol sudah dapat dipastikan akan memburu gol di babak pertama. Sebaliknya, Italia memiliki pola permainan bertahan dan juga serangan balik dengan cukup terarah. Kali ini kita akan melihat pola permainan siapakah yang paling efektif untuk melanjutkan langkahnya pada perhelatan Euro 2020.

Setiap pemain terbaik dari kedua negara sedang dalam kondisi yang prima dan juga siap untuk saling menghancurkan demi tiket final Piala Euro 2020. Setelah pertandingan semi final ini usai, pemenang harus siap untuk menghadapi Inggris atau Denmark, tergantung siapa yang akan memenangkan permainan pada Kamis (08/07/2021) dini hari.

"<yoastmark

Prediksi Skor Italia Kontra Spanyol Semifinal Euro 2020

Prediksi skor antara Italia vs Spanyol pada laga semifinal Piala Euro 2020 adalah 2-0 untuk kemenangan Italia. Namun ada juga kemungkinan akan menjadi 2-1 jika formasi pertahanan Italia terpecah seperti ketika bertemu Austria. Juga pelanggaran dari Giovanni Di Lorenzo terhadap Jeremy Doku dari Belgia yang menyebabkan tendangan pinalti.

Kesalahan-kesalahan kecil seperti inilah yang harus di hindari oleh timnas Italia demi melaju ke babak final Euro 2020 hingga mengangkat trofi untuk pertama kali. Namun prediksi tetaplah prediksi, Spanyol juga sangat berambisi untuk dapat memenangkan Piala Euro untuk yang ke-4 kalinya.

Dengan ambisi yang ingin tercapai dari kedua negara itulah yang akan menjadi harga diri untuk di tebus dengan performa terbaik dini hari nanti. Sejauh ini Italia hanya menang 2 kali atas Spanyol dari 14 pertandingan di seluruh kompetisi. Itulah mengapa meski Italia di jagokan dalam segi pertahanan, Spanyol juga mematikan dalam melakukan penyerangan.

Perlu kita akui bahwa Spanyol cukup mendominasi selama 20 tahun terakhir dengan pola permainan yang luar biasa. Menyandang gelar juara Euro selama 4 kali adalah bukti nyata dari pola permainan apik yang selalu mereka terapkan.

Meski merupakan PR berat bagi Italia untuk dapat mengalahkan Spanyol dalam pertandingan, namun Italia memiliki pemain yang tidak kalah bersemangat. Dengan dominasi dari pemain muda, di tambah lagi dengan beberapa pemain senior di harapkan akan dapat memenangkan laga.

Sejak Roberto Mancini menjadi pelatih timnas Italia, memang terlihat cukup jelas perubahan gaya permainan Italia. Menjadi lebih tertata dengan serangan yang tajam. Jika biasanya Italia selalu menguatkan pondasi lini pertahanan, kini Italia mulai merubah gaya permainan dengan sedikit menyerang tanpa melupakan pertahanan.

Hasilnya terlihat selama babak fase grup yang mana Italia menang pada setiap laga tanpa 1 gol pun tercipta. Italia sudah beberapa kali lolos dari fase grup, untuk kali ini Italia memiliki tekad penuh untuk dapat mengangkat trofi Piala Euro yang pertama.

Roberto Mancini (Italia) VS Luis Enrique (Spanyol)

Roberto Mancini (Italia) VS Luis Enrique (Spanyol)

Roberto Mancini (Italia) VS Luis Enrique (Spanyol)

Para penggemar spak bola pasti sudah mengenal dengan sangat jelas gaya permainan tiki-taka yang biasa diterapkan oleh Spanyol. Gaya permainan seperti inilah yang kerap kali mematikan tim lawan hingga menggugurkan perjalanan lawannya ke babak selanjutnya.

Italia sendiri dengan pola permainan bertahan yang sangat kuat tentu tidak akan terus bertahan hingga pertandingan usai. Italia di tuntut untuk melakukan penyerangan terpola menurut arahan sang pelatih, Roberto Mancini. Sementara Luis Enrique sebagai pelatih timnas Spanyol tetap akan mengusung gaya permainan tiki-taka khas Spanyol.

Untuk penguasaan bola, Spanyol mencatat rata-rata hingga 67,2% sepanjang Piala Euro 2020 bergulir. Sementara Italia hanya berhasil mencatat rata-rata 55,8% untuk penguasaan bola sepanjang Euro 2020. Meskipun perbedaan dari penguasaan bola, kedua negara ini tetap produktif dengan status tim tertajam pada ajang Euro 2020.

Spanyol mencatat 12 gol sepanjang Piala Euro 2020, Italia berhasil membayangi Spanyol dengan selisih 1 gol saja hingga sekarang.

Gaya main yang sering Mancini terapkan adalah skema 4-3-3 yang biasa ia ubah menjadi 3-2-5 ketika mendapatkan bola. Perubahan tersebut biasanya mutasi yang terjadi dari posisi bek sayap sebelah kiri dan juga gelandang kanan yang akan membantu penyerangan. Sangat efektif ketika pemain bertahan lawan sedang asik membantu menyerang. Bisa di katakan ini adalah formasi serangan balik yang terpola.

Sementara tiki-taka Spanyol hingga sekarang ini belum ada cara yang 100% efektif untuk menanganinya. Luis Enrique sudah sangat puas dengan gaya bermain timnas Spanyol sehingga ia tidak membuat banyak perubahan pada gaya permainan Spanyol.

Itulah tadi artikel tentang Prediksi Italia VS Spanyol Piala Euro 2020, semoga dapat memberikan pandangan lain dari pertandingan yang akan terjadi dini hari nanti. Negara manapun yang akan keluar sebagai juaranya, sudah pasti negara terbaiklah yang akan mengangkat trofi piala Euro 2020.